Minggu, 10 Maret 2013

Ar Rohmah = GONTOR/ Kampung Inggris (Opini... atau fakta yang akan terealisasi?)


LPI Ar Rohmah

Sebetulnya sudah sejak lama kita sebagai EM & OPH Bahasa memimpikan sebuah lingkungan kebahasaan di Ar Rohmah terkhu sus di bidang Bhs Inggris.... kita dapat ambil contoh Gontor yang sukses setiap tahunnya mengeksport anak didiknya ke luar negeri karena kemahiran akademik maupun kebahasannya.

"Saya masih prihatin kadang dengan perkembangan kebahasaan yang kurang stabil di sini, kami menargetkan Inggris - Arab, tetapi mengapa Arabnya itu kok malah tidak signifikan... oleh karena itu kami selaku jajaran direksi kebahasaan Ar Rohmah menyerahkan Bhs Arab kepada pihak asrama saja... toh di asrama juga ada organisasi sekaliber OPH & EM untuk mengurusi kebahasaan Arab, bukan? dan sekolah sangat mendukung apa yang dimaksud Inggrisasi dalam sekala global dan bertahap, harapan kami dari EM ini sangatlah besar... oleh karena itu bukan suatu yang berlebihan jika kita mengatakan mungkin lingkungan sekolah tak bisa jadi Gontor.. tapi kita akan jadikan sekolah kita lingkungan berbahasa Inggris secara kondusif dan bertahap seperti di Kampung Inggris, Pare" jelas M Syuhud selaku kepala SDM di LPI Ar Rohmah. Memang sejarah kebahasaan di Ar Rohmah ini sangatlah panjang dan berlika-liku.. dan berikut alurnya:

A. 1996 - 2005 (Dipimpin M. Syuhud, S.Hum dan hasilnya baik)
B. 2005 - 2009 (Dipimpin oleh Ari Kurniawan, S.S, hasilnya idem)
C. 2009-2010 (Dipimpin oleh Muhammad Rifai, S.Pd dan hasilnya pemisahan hanya ada English Day di LPI Ar Rohmah dan pembentukan badan khusus Bhs Inggris bernama English Mover (EM)
D. 2010- 2011 (Masih dipimpin oleh beliau, dan yang diamanahi untuk memajukan kebahasaan adalah siswa dibawah OPH Bahasa & EM)
E. 2011 - 2012 (Masa Transisi.. dan pemisahan Bhs Arab dari lingkungan sekolah yg kemudian diserahkan pada asrama)
F. 2012 - Sekarang (Masa Lepas landas & pembangunan program yang akan dimulai bulan April 2013 mendatang, terkait English Day, dsb...)

Well, begitulah perkembangan.. moga-moga apa yg dicita-citakan Pak Syuhud itu terwujud... #amien#

0 komentar:

Posting Komentar